Minggu, 12 April 2015

Peluang Usaha Percetakan



Peluang bisinis percetakan ini dapat ditemukan dimana – mana. Usaha percetakan sekarang banyak dilakukan oleh para pebisnis pemula yang tujuannya sama dengan pebisnis yang lain, yaitu menginginkan mendapat keuntungan. Hal ini bisa disebabkan oleh mudahnya sistem di usaha percetakan ini dan rendahnya jumlah modal yang harus dikeluarkan untuk usaha ini. 

Usaha percetakan ini merupakan bisnis usaha mandiri yang paling mudah mendapatkan peluang order cetaknya, begitu pula diversifikasi usahanya. Dimulai dari jenis usaha percetakan murah, bordir komputer, sablon digital / manual, desain grafis, cetak offset, dan masih banyak lagi.

Peluang usaha percetakan merupakan salah satu peluang usaha yang sangat sering dijumpai di lingkungan perumahan maupun di kantor. Usaha ini selalu ada seiring pertumbuhan ekonomi usaha. Adapun di dalam usaha percetakan yang mempergunakan sistem bagi hasil, meski dia mempunyai modal, tetapi dia tidak tahu dari mana untuk memulai usahanya itu. Sistem bagi hasil di dalam usaha ini menawarkan prosentase keuntungan yang bisa dinegosiasikan. Intinya saling percaya satu sama lain dan saling terbuka.

Cara – cara mencari peluang bisnis dengan mudah :

1.Kenali minat dan bakat anda, memulai bisnis bukan hal yang sangat mudah. Sebelumnya memerlukan mengenali bakat dan minat pada diri kita masing – masing. Karena itu akan sangat membantu anda untuk menyaring berbagai peluang yang ada sehingga anda bisa memilih peluang yang sesuai untuk anda.







 2.Perhatikan usaha – usaha yang sudah ada di lingkungan sekitar anda, untuk memulai mencari peluang usaha, kita bisa memulainya dengan melihat lingkungan di sekitar kita. Mulai dari segi jenis usaha yang ada di sekitar dan perbandingan dari usaha antara yang belum berkembang dan yang sudah berkembang. Dengan cara ini, kita bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang karakteristik di sekitar lingkungan kita dan pilihan untuk dijadikan usaha.

3.Perhatikan kebutuhan masyarakatnya, pada suatu waktu, kita pernah memperhatikan seseorang mengeluh tentang suatu hal. Keluhan tersebut merupakan indikasi bahwa ada kebutuhan –kebutuhan yang sama sekali belum terjawab.

4.Membaca majalah dan buku bisnis, kita bisa menemukan peluang bisnis lebih jauh dengan cara membaca  majalah dan buku bisnis. Seringkali kita bisa mendapatkan ide yang menarik dengan cara membaca. 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar