Kamis, 09 April 2015

Macam - Macam Jenis Brosur, Jenis Ukuran Kertas



Jenis - jenis brosur berdasarkan jumlah sisi :

-Brosur full colour 1 sisi (cetak brosur warna 1 muka / 1 sisi)
-Brosur full colour 2 sisi (Cetak brosur warna 2 muka / 2 sisi / bolak- balik)



Ukuran brosur / flyer / poster yng umumnya digunakan:
-Brosur 1/3 A4 ( 10 x 21 cm). Ukuran ini memiliki ukuran yang cukup tipis, terdapat media khusus yang biasanya terbuat dari akrilik sebagai tempat brosur. Umumnya dipakai di meja display, pameran, showroom. Dengan ukuran yang minimalis, bisa dimasukkan saku, membuat orang tidak malas untuk membawa dan melihat brosur ini.

-Brosur A5 (15 x 21 cm).  Ukuran ini sering disebut Flyer. Brosur yang berukuran separuh dari A4 ini paling banyak digunakan untuk dibagikan di pusat keramaian seperti perempatan di jalan raya, pameran, toko, perumahan, parkiran, dan masih banyak lagi. Brosur ini mampu menampilkan informasi yang cukup lengkap dan pas di tangan,sehingga orang yang melihat brosur ini bisa tertarik untuk melihat isi di dalam brosur tersebut.

-Brosur A4 (21 x 30 cm). Ukuran ini sering digunakan untuk perusahaan – perusahaan  atau organisasi yang ingin menyampaikan informasi, produk, promosi mereka dengan lebih lengkap, detail, dan terlihat lebih elegan.

-Brosur A3 (30 x 42 cm). Ukuran ini sudah bisa disebut sebagai poster, sangat pas untuk di tempel di tembok atau media yang luas, cocok dengan kenyamanan sudut pandang orang yang ingin melihat poster ini. Biasanya digunakan oleh perusahaan rokok yang ditempel di jalanan, kemudian pengelola mall, plaza yang menaruh poster ini di berbagai titik untuk dibaca pengunjung.

-Brosur A2 (42 x 60 cm). Poster yang ukuran ini biasanya digunakan untuk penyampaian informasi yang memiliki detail yang lumayan banyak, atau ingin dilihat lebih jelas oleh orang – orang disekitarnya.

-Brosur A1 (60 x 84 cm). Ukuran ini biasanya digunakan untuk peta atau map

Tidak ada komentar:

Posting Komentar